Beberapa Macam Motor 250cc Baru


Anonim | Rabu, Agustus 11, 2010 | ,

Suzuki Sang Pioner

Sejujurnya, pembuka jalan motor berkapasitas di atas 200 cc adalah Suzuki dengan Thunder 250 yang dilansir menjelang tahun 2000. Sayang, usianya tidak lama dan posisinya diganti Thunder 125 cc pada 2004. Peralihan ini disadari oleh PT Indomobil Niaga International (IMNI) karena konsumen roda dua lebih doyan jenis sport ber cc kecil.

Suzuki Thunder 250 cc mengandalkan bodi murni sport kota yang produksinya dihentikan bukan karena tidak mencapai target. Tapi, bikers tanah air menginginkan lebih. Nggak sekadar dapur pacunya yang seperempat liter. “Desain bodi mesti mewakili CC besar, tapi mesin mudah dikendalikan,” tegas Hyugo.

Sang pioner, PT IMNI tampaknya semangat kembali untuk menghidupkan legenda Thunder 250. Malah, infonya mesin Thunder bergaya cruiser. Mengingat varian FXR150 sempat merebut hati konsumen, kemungkinan hadirnya Suzuki GS250F, gabungan Suzuki Bandit plus fairing GSX-R.

Kabar ini pun dikomentari Ali JTC di milis, ”Mang bagusnya kalo dikeluarin buat 2 kelas sekalian buat 250 CC. Basis GZ ama basis GSF bisa tuh buat diluncurin. Kan bisa lah dibikin buat beda kelas, soalnya jeroan ama teknologinya juga udah beda. Apalagi Suzuki kan udah bangun pabrik baru, kalo ngga salah emang disiapin buat maen (CKD) moge. Kalo cuman fairing ama printil2 yang kecil sih bagusan pake lokal aja, biar makin murah. Asal satu, jangan keluarin thunder250 dengan bentuk aselinya yang choper. Bentuk begitu kaga demen ama macet!. Mendingan ganti bedak aja”.

cbx250-twister-4.jpg

Yamaha dan Honda Juga Siapkan Motor 250 CC

Dari pengalaman Kawasaki, Honda sudah siap mengambil ancang-ancang dengan senjata barunya. Konon, September mendatang akan melemparkan motor sport 250 cc. “Pasar 250 cc memang ada, tapi nggak sebesar sportr dengan kapasitas mesin

di bawahnya. Honda akan menjual 250 cc, mungkin dengan CBU,” tegas Johannes Lo

man, Direktur marketing PT Astra Honda Motor (AHM). Kalau diterka-terka, AHM sepertinya akan memasukkan Honda Twister. Mesinnya berteknologi DOHC dan sudah banyak

dipakai di Eropa dan Singapura.

Yamaha rupanya juga sudah mempersiapkan diri. Kabarnya, PT YMKI akan menembakkan Fazer 250 ke pasar Indonesia dan sedang diuji kelayakannya. Fazer ini akan melengkapi dominasi pabrikan garputala yang telah memiliki dua motor sport, V-ixion dan Scorpio.

Spesifikasi

CBX 250 Twister

Engine Single Cylinder - Air-cooled 4-stroke 4-valve DOHC
Capacity 249cc
Max Power 24 bhp @ 8000rpm
Max Torque 2.48 Kgm @ 6000rpm
Power to weight ratio 131.5bhp / tonne
Max Speed claim 134 kmh

fazer-250.jpg

Yamaha Fazer 250

Engine = 4 stroke SOHC Transmission = 5 speed
Engine Capacity = 249.0 cc Max Power: 21bhp @ 7500 rpm
Max Torque: 20.5926 NM / 2.10 kgm @ 6500 rpm Compression: 9.80:1
Bore x Stroke: 74.0 x 58.0 Dry Weight: 134 kg

Pulsar 220

Engine: 220 cc
Maximum Power: 20.06ps@8500rpm
Maximum Torque: 19.12nm@6000rpm
Gears: 5 Speed
Clutch: 177
Bore: 67
Stroke: 62.4

Ninja 250 R 2008

Displacement: 249cc
Engine: Four-stroke, DOHC
Maximum Power: 31 Bhp@10500rpm
Maximum Torque: 22 Nm@9,500 rpm
Gears: 6 Manual
Clutch: 0
Bore: 62
Stroke: 41.2

1990_bandit250.jpg

GSF 250 Bandit

Engine Type 248 cc, 4 Stroke - Air Cooled - Inline Four
Engine Bore and Stroke 49 mm x 33 mm
Valves 4 valves/cylinder
Claimed Horsepower 38 hp (28.3 kW) @ 14000 rpm
Maximum Torque 25 Nm (18.4 ft. lbs) @ 10000 rpm Transmission type
6 speed

0 komentar:

Posting Komentar

 
revo_blitar © 2012 Design by Best Game Blogger Templates | Sponsored by HQ Wallpapers