Honda Blade 110R VS Absolute Revo 110


Anonim | Senin, Juli 12, 2010 |

Pilih Honda Blade 110R atau Absolute Revo 110



Dua jagoan baru dari Honda hadir untuk menggantikan Supra Fit dan Revo yang telah habis masa produksinya, kedua motor ini sebenarnya bertipe sama yaitu model NF110, cuma beda di kodenya, Blade 110R berkode NF110SP dan Absolute Revo berkode NF110BIC.

Jagoan baru ini dibekali mesin, sasis sampai suspensi yang semuanya baru, sehingga menghadirkan sensasi baru terhadap motor bebek Honda, dibandrol dengan harga yang tidak jauh berbeda membuat banyak konsumen bingung untuk memilih motor mana yang cocok untuk dibawa pulang. Lewat tulisan kali ini mari kita cari mana motor yang paling cocok untuk anda.


Blade dan Revo memiliki perbandingan gigi rapat, sehingga menghasilkan tenaga yang powerfull dan mesin terasa fleksible terutama diputaran bawah dan menengah. Pengendara bisa melaju pada posisi gigi 4 dengan kecepatan 30 km/jam tanpa terasa tersendat. Namun efek negatifnya jika melaju pada kecepatan 60 km/jam dengan posisi gigi 4 mesin lebih cepat meraung dan kitiran mesin sudah terdengar mengganggu.

Untuk pengendalian, jika menyukai gaya sport Blade pilihan tepat karena posisi stangnya rendah dan tidak adanya legshield membuat Blade terasa ringan ketika bermanuver, sedangkan Revo dibekali stang dengan posisi lebih tinggi sehingga cocok digunakan ketika perjalanan jauh, legshieldnya juga efektif mengarahkan angin sehingga motor lebih stabil dikecepatan tinggi.

Honda Blade 110R

Pelek Blade terlihat lebih tajam dan ringan, bannya menggunakan IRC tipe NF63 untuk roda depan dan NR 78 untuk belakang, ban tipe ini juga digunakan oleh Yamaha New Jupiter-Z. Lampu Blade yang terletak di panel bodi sering kali diragukan performanya padahal pencahayaan dari headlight Blade lebih baik dibanding Revo yang mengadopsi model konvensional, cahaya yang dihasilkan Blade terlihat fokus, padat dan menjangkau lebih banyak area.

Untuk mencapai kecepatan 0-60 km/jam Blade membutuhkan waktu 6,8 detik, top speed yang dihasilkan ketika tes adalah 97,5 km/jam. Untuk satu liter mampu membuat Blade menjelajah sejauh 47,5 km berat rider adalah 53 kg.

Honda Absolute Revo 110

Key shutter Revo dibekali fosfor yang menyala dalam gelap, shutter yang berfungsi untuk melindungi lubang kunci juga otomatis menutup begitu anak kunci ditarik. Jok nya yang tebal terasa lebih empuk sehingga membuat pantat tidak cepat panas, tetapi sayangnya bahan pelapis jok kurang baik sehingga cepat sobek. Pelek Revo berpalang lima dengan desain sporty dibalut dengan ban Federal berkode FT 138, ban ini memiliki daya cengkeram yang baik meski di test dalam kondisi jalan basah, Revo mampu meliuk dengan nyaman.

Untuk mencapai kecepatan 0-60 km/jam, Revo membutuhkan waktu 6,9 detik. Top speed yang mampu dicapai Revo adalah 102,1 km/jam. Untuk satu liter BBM membuat Revo mampu menempuh sejauh 44,2 km, berat rider adalah 61 kg.

0 komentar:

Posting Komentar

 
revo_blitar © 2012 Design by Best Game Blogger Templates | Sponsored by HQ Wallpapers