Diagram n Tutorial Perbaikan Stick PS3


Unknown | Rabu, Agustus 13, 2014 |



Anda mungkin pernah merasakan, Ketika menggunakan stick controller PS3, Ada beberapa tombol yang Tidak berfungsi, misalkan ada tombol yang tidak ada koneksi apapun ketika ditekan, Bahkan ditekan sangat keras sekalipun, Ada juga tombol yang terasa koneksitasnya lambat, Lalu langkah apa saja yang perlu anda lakukan untuk membetulkannya? atau mereparasinya?

PERIKSA KARET STIK :

Jika terasa tombol stik tidak ngampul, atau tidak membal kembali ketika ditekan, Kurang enak terasa jika dibandingkan dengan tombol stik lainnya, Cenderung lambat dan kurang Responnya, jika dimainkan pada sebuah game, Hal ini biasanya terjadi karena ada bagian karet tombol stik yang robek, Terkoyak bahkan menjadi bolong, Jika sudah seperti itu keadaannya, Solusi yang harus anda ambil, Gantilah pakai karet stik yang baru dan original.

PERIKSA TINTA CARBON ELEKTROSTATIK :

Jika stik terasa kurang responsif, tapi tombol ngampul, persis seperti tombol lainnya, patut anda ukur dan perhatikan adalah bagian alur tinta carbon elektrostiknya. bisa saja kering dan terjadi oksida, Biasanya disebabkan oleh faktor kekeringan dan bersatunya faktor humidis atau kelembaban pada stik kontroller, atau bertumpuknya kotoran yang memyebabkan faktor eksekusinya menjadi lambat, Solusi yang patut anda lakukan adalah, Bersihkan tiap pinout yang ada pada tiap tombol yang bermasalah, jika sudah dibersihkan tambahkan (Lukislah) dengan menggunakan cairan carbon cair conductor. bisa anda beli di toko kimia atau toko ps terdekat dirumah anda.

GANTI PCB PLASTIK STICK CONTROLLER ATAU DIJUMPER.

Hal ini perlu anda lakukan jika stick controller sudah ditekan keras sekalipun, Tetapi tetap  tidak ada reaksi. langkah ganti pcb perlu anda lakukan, Tetapi jika anda sudah cari kemanapun sulit untuk mencarinya. solusi terakhir anda jumper saja jalur yang putus tersebut.Tapi ingat jika putus jalur pcb melebihi 3 tombol sebaiknya anda tidak perlu lagi lakukan proses jumper, berbahaya, bisa ngerusak mesin psnya. apapun bisa terjadi, dari mulai short bahkan blank. 

Diagram Tombol sixaxis :



0 komentar:

Posting Komentar

 
revo_blitar © 2012 Design by Best Game Blogger Templates | Sponsored by HQ Wallpapers