HONDA TIGER REVO vs Bajaj Pulsar 180 DTSi


Anonim | Sabtu, Juni 19, 2010 |

Topik terhangat saat ini adalah banyak bikers yang membanding bandingkan Tiger Revo vs Pulsar 180 DTSi. Banyak yang bilang Tiger Revo adalah motor kuno dan under performance tetapi banyak juga yang mencibir Bajaj Pulsar identik dengan kendaraan umum beroda tiga yang juga bernama Bajay.

Bajaj Pulsar 180 DTSi

Pendatang baru di dunia otomotif Indonesia. Bajaj merupakan salah satu raksasa otomotif India hadir ke indonesia dengan mengandalkan Bajaj Pulsar 180 DTSi sebagai ujung tombak produk mereka. Sadar akan statusnya sebagai pendatang baru, Pulsar yang bermesin 180cc memiliki harga yang termurah dibanding motor jenis cruiser yang sekelas. Tetapi apakah bisa motor yang baru berumur setahun ini pantas dinobatkan sebagai rajanya motor cruiser di tanah air ?

Honda Tiger Revo

Penerus dari sang raja tua, Tiger 2000 ini hadir dengan perubahan minor di banding pendahulunya. Hal ini memang mendapat banyak kritik terutama dari penggemar sepeda motor. Salah satunya adalah akibat penggunaan mesin Tiger 2000. Tetapi tentunya pihak Astra Honda Motor sudah memiliki pertimbangan tersendiri akan keputusanya tersebut. Akankah si raja tua mampu mempertahankan mahkotanya terhadap serbuan serigala muda.

Komparasi Statistik Vital Tiger Revo vs Bajaj Pulsar

Apakah keunggulan tersebut membuat Honda Tiger Revo lebih unggul dibanding Bajaj Pulsar?

Belum tentu ! Karena meski memiliki keunggulan pada statistik vital, ada beberapa hal yang yang dapat menjadi bumerang bagi keunggulan Honda Tiger Revo terhadap Bajaj Pulsar 180 DTSi. Karena ada beberapa faktor nonteknis yang dapat mentahbiskan sebuah motor menjadi motor yang terbaik.

Faktor ATPM

Keberadaan Astra Honda Motor yang berpengalaman lebih dari 30 tahun dan secara konsisten meningkatkan kualitas pelayanan terhadap konsumen merupakan jaminan tersendiri terhadap konsumen. Jaringan service dan suku cadang AHASS yang tersebar di seluruh penjuru dan kota di Indonesia semakin membuktikan superioritas AHM atas PT Bajaj Motor Indonesia yang baru berusia 2 tahun dan memiliki jaringan servis kurang dari 100 unit.

Faktor Image

Faktor inilah yang menjadi palu godam terhadap Bajaj Pulsar. Honda yang berasal dari negara maju dan mendominasi berbagai ajang kejuaraan dunia motor sports mulai dari Moto GP, World Superbikes hingga Enduro semakin mengukuhkan superioritas Honda terhadap Bajaj, yang justru absen di seluruh ajang ke juaraan dunia motor sports. Ditambah buruk dengan identiknya Bajaj dengan kendaraan umum beroda tiga yang juga bernama BajaY. Disamping itu sudah menjadi hukum alam dimanapun berada, dikalangan apapun faktor image juga menjadi penentu laku tidaknya sebuah produk di pasar.


0 komentar:

Posting Komentar

 
revo_blitar © 2012 Design by Best Game Blogger Templates | Sponsored by HQ Wallpapers