Honda Verza 150 telah resmi diluncurkan dan siap bersaing untuk
meramaikan pasar otomotif di indonesia ,kuda besi yang merupakan
keluaran terbaru dari pabrikan Honda mempunyai desain yang sporty dan
terlihat sangat tangguh yang membuat motor ini menjadi pilihan bagi yang
gemar dengan motor sport, bagi anda yang mungkin sedang mencari motor
sport tetapi dengan harga terjangkau, sangat tepat sekali apabila
memilih Honda verza 150, baiklah untuk lebih jelasnya saya akan mencoba
untuk menjelaskan beberapa bagian yang terlihat agak berbeda dengan
motor yang lainnya,
Berawal dari panel motornya yang memang kalau dilihat sangat minimalis
sekali, tetapi speedometernya sudah memakai teknology analog sehingga
mudah dilihat dan mudah menentukan berapa kecepatan pada saat melaju di
jalan raya, sedangkan panel untuk petunjuk volume bensin, adometer dan
tripmeter tetap memilki fungsi yang baik.
Kalau di cermatin pada bagian belakang jok terlihat agak rata, berbeda
dengan motor sport yang biasanya lebih tinggi, hal ini untuk
mempernyaman ketik hendak berboncengan serta mempermudah apabila membawa
barang, jadi motor verza 150 sangat cocok untuk segala
keperluan, dipakai hanya untuk jalan-jalan santai ok,untuk racing ok,
bahkan untuk membawa barang banyak pun tidak jadi masalah, serba guna
bukan?
Suara mesin yang halus yang membuat motor Honda banyak sekali diminati,
memang motor Honda terkenal dengan keawetan mesinnya, mesin yang bandel
sehingga menimbulkan kepercayaan tersendiri pada produk yang
dikeluarkan oleh Honda, mungkin yang lebih hebatnya lagi dari Honda
verza 150 yaitu dalam segi bahan bakar, bisa dibayangkan jarak 48 km
hanya menghabiskan 1 liter saja, sangan irit sekali untuk ukuran motor
sport sperti ini, ingin mengetahui lebih dalam lagi mengenai motor Honda verza 150, berikut sesifikasinnya
SPESIFIKASI MOTOR HONDA VERZA 150
Panjang X lebar X tinggi | : 2.056 x 742 x 1.054 mm |
---|---|
Jarak Sumbu Roda | : 1.318 mm |
Jarak terendah ke tanah | : 156 mm |
Berat kosong | : 129 kg |
Tipe rangka | : Diamond Steel |
Tipe suspensi depan | : Teleskopik |
Tipe suspensi belakang | : Suspensi Ganda |
Ukuran ban depan | : 80/100 - 17 M/C 46P (Tubless) |
Ukuran ban belakang | : 100/90 - 17 M/C 55P (Tubeless) |
Rem depan | : Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda |
Rem belakang | : Tromol |
Kapasitas tangki bahan bakar | : 12,2 liter |
Tipe mesin | : 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal |
Diameter x langkah | : 57,3 x 57,8 mm |
Volume langkah | : 149,2 cm3 |
Perbandingan Kompresi | : 9,5 : 1 |
Daya Maksimum | : 9,72 kW (13,2 PS)/ 8.500 rpm |
Torsi Maksimum | : 12,7 Nm (1,29 kgf.m)/ 6.000 rpm |
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin | : 1,0 Liter pada Penggantian Periodik |
Kopling Otomatis | : Manual, Multiplate Wet Clutch |
Gigi Transmsi | : 5-Kecepatan |
Pola Pengoperan Gigi | : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 |
Starter | : Starter Kaki & Starter Elektrik |
Aki | : 12V - 3,5 Ah |
Busi | : NGK CPR9EA-9 |
Sistem Pengapian | : Full Transisterized |
0 komentar:
Posting Komentar