Penggemar penggemar balap bahkan modifikasi, seperti mengganti lingkar roda skubek alias skuter bebek. Entah menggunakan lebih besar atau lebih kecil. Para buanyak alasan! Karena virus bisa mengikuti trend MODIF alias, atau hanya mengejar percepatan.
Tapi, ketika lingkar roda (pelek) sudah berubah, ada harus disesuaikan lagi Salah satunya, rasio roda gigi.
Karena menurut orang yang tahu dengan hati tentang rasio roda gigi sekaligus untuk membuat rasio ini, perhitungan akan berbeda dari motor berjalan. Ya! Perbedaan bila menggunakan lingkar roda 14-inch diubah menjadi 17 inci. Dan sebaliknya.
Jelas, ketika sepeda mempercepat. Dalam kondisi mesin standar atau bore-up, pelek 14 inci akan lebih cepat dari rims 17-inci.
Namun, karena penggantian dari roda kecil masih akan resiko yang besar. Akselerasi lebih berat tapi top speed akan lebih tinggi. Jadi, pemahaman juga tentang rasio.
Jadi ini menunjukkan bahwa dua laki-laki menanggung ketika mesin telah menyala dan menggantikan lingkar roda, rasio harus diubah. Jangan hanya ganti roller aja. Bisa menggunakan rasio lebih ringan atau berat, tergantung pada kebutuhan.
Tetapi ketika menaikkan atau menurunkan rasio, tidak bisa menjadi apapun! Terutama di skubek! Jika bebek atau sport, ada final gear untuk transfer kekuasaan. Tapi untuk skubek, ada juga fungsi seperti gigi rolleryang akhir.
Perhitungan lainnya, pastikan tenaga mesin tenaga mesin. Big, tentu berbeda dengan mesin tenaga kecil . Logikanya, tenaga mesin lebih besar dari motor dapat memberikan lebih cepat dengan target daripada mesin yang lebih kecil. Gunakan rasio yang terlalu ringan, sehingga napas motor lebih cepat.
Pakailah rasio berat, membuat sepeda jadi lebih lama awalan. Bingung? Jangan! Di sini, kami mencoba untuk menghitung dengan aja yuk!
Ambil contoh Yamaha Mio :
Gigi produsen skubek garputala rasio standar, pakai 13/40 mata. Ketika memakai pelek 14 inci, maka perhitungan rasio menjadi 13/10 = 14 / X. Maka X = 43,076. Yah, serta skubek sudah ganti ban 17 inci. menghitung X harus 43,076.
Karena jika kita menggunakan 17 inci yang sama tetapi rasio. Jadi tumbuh sejumlah besar alias berat. Ya, 13/40 = 17 / X X = 52,307. Sekarang, ini adalah penyebab skubek lambat berlari ketika mengubah rims lebih besar namun top speed masih lebih besar.
Nah, biarkan aku berjalan lebih mantap melaju alias. Seting Ulang Gigi Rasio sales Pelek untuk menggantikan rasio sesuai. Di pasaran, sudah ada rasio roda gigi aftermarket. Harga jual, mulai dari Rp 350 ribu, tergantung pada merek.
Tanpa merek panggilan, ada dua gigi rasio ditawarkan. Ya, ukuran 15/40 dan 15/39 mata mata. Kedua rasio, bisa menjawab kekurangan skubek berpelek 17 inci. Itu karena perhitungan rasio, rada mirip dengan gear ratio standar.
Hitung? Oke! 15/40 = 17 / X sehingga X = 45,333. Tetapi jika Anda ingin lebih ringan lagi, silahkan memakai ukuran 15/39. Karena hasilnya, 15/39 = 17 / X maka X = 44,155. Begitunya, roda lebih besar, biarkan aku juga mempercepat lebih.
moga bermanfaat n selamat mencoba....
Tapi, ketika lingkar roda (pelek) sudah berubah, ada harus disesuaikan lagi Salah satunya, rasio roda gigi.
Karena menurut orang yang tahu dengan hati tentang rasio roda gigi sekaligus untuk membuat rasio ini, perhitungan akan berbeda dari motor berjalan. Ya! Perbedaan bila menggunakan lingkar roda 14-inch diubah menjadi 17 inci. Dan sebaliknya.
Jelas, ketika sepeda mempercepat. Dalam kondisi mesin standar atau bore-up, pelek 14 inci akan lebih cepat dari rims 17-inci.
Namun, karena penggantian dari roda kecil masih akan resiko yang besar. Akselerasi lebih berat tapi top speed akan lebih tinggi. Jadi, pemahaman juga tentang rasio.
Jadi ini menunjukkan bahwa dua laki-laki menanggung ketika mesin telah menyala dan menggantikan lingkar roda, rasio harus diubah. Jangan hanya ganti roller aja. Bisa menggunakan rasio lebih ringan atau berat, tergantung pada kebutuhan.
Tetapi ketika menaikkan atau menurunkan rasio, tidak bisa menjadi apapun! Terutama di skubek! Jika bebek atau sport, ada final gear untuk transfer kekuasaan. Tapi untuk skubek, ada juga fungsi seperti gigi rolleryang akhir.
Perhitungan lainnya, pastikan tenaga mesin tenaga mesin. Big, tentu berbeda dengan mesin tenaga kecil . Logikanya, tenaga mesin lebih besar dari motor dapat memberikan lebih cepat dengan target daripada mesin yang lebih kecil. Gunakan rasio yang terlalu ringan, sehingga napas motor lebih cepat.
Pakailah rasio berat, membuat sepeda jadi lebih lama awalan. Bingung? Jangan! Di sini, kami mencoba untuk menghitung dengan aja yuk!
Ambil contoh Yamaha Mio :
Gigi produsen skubek garputala rasio standar, pakai 13/40 mata. Ketika memakai pelek 14 inci, maka perhitungan rasio menjadi 13/10 = 14 / X. Maka X = 43,076. Yah, serta skubek sudah ganti ban 17 inci. menghitung X harus 43,076.
Karena jika kita menggunakan 17 inci yang sama tetapi rasio. Jadi tumbuh sejumlah besar alias berat. Ya, 13/40 = 17 / X X = 52,307. Sekarang, ini adalah penyebab skubek lambat berlari ketika mengubah rims lebih besar namun top speed masih lebih besar.
Nah, biarkan aku berjalan lebih mantap melaju alias. Seting Ulang Gigi Rasio sales Pelek untuk menggantikan rasio sesuai. Di pasaran, sudah ada rasio roda gigi aftermarket. Harga jual, mulai dari Rp 350 ribu, tergantung pada merek.
Tanpa merek panggilan, ada dua gigi rasio ditawarkan. Ya, ukuran 15/40 dan 15/39 mata mata. Kedua rasio, bisa menjawab kekurangan skubek berpelek 17 inci. Itu karena perhitungan rasio, rada mirip dengan gear ratio standar.
Hitung? Oke! 15/40 = 17 / X sehingga X = 45,333. Tetapi jika Anda ingin lebih ringan lagi, silahkan memakai ukuran 15/39. Karena hasilnya, 15/39 = 17 / X maka X = 44,155. Begitunya, roda lebih besar, biarkan aku juga mempercepat lebih.
moga bermanfaat n selamat mencoba....
0 komentar:
Posting Komentar