Sebagai Wilfried Schmidt sendiri adalah seorang desainer dan pembuat generator pencahayaan siklus, Anda mungkin mencurigai gelar bias. Untuk memastikan bahwa ini seharusnya tidak terjadi, tes secara independen diaudit oleh seorang insinyur profesional (dan dealer siklus Munich): Thomas Metzmacher. Dan pada saat Anda membaca ini, artikel berdasarkan data yang sama juga akan muncul di VeloPlus (Swiss) dan Radwelt (majalah dari ADFC - Jerman CTC setara).
Kolega Wilfried's Andreas Oehler mengirim 'data mentah' bagi saya untuk memeriksa dan saya juga mempertanyakan dia erat mengenai rincian cara uji. Saya menemukan bahwa mereka telah sangat berhati-hati untuk tidak mendukung produk mereka sendiri bahwa mereka memang sedikit tidak adil untuk itu. Drag roda tidak dipotong untuk ini dan lainnya generator hub terpisahkan. Itu efek kecil, tapi aku harus dikoreksi untuk itu tetap (lihat Uji Metode untuk detail) sehingga semua jenis generator dibandingkan dengan cara yang sama: ini yang murni atas dasar upaya ekstra, di atas yang biasanya diperlukan untuk mendorong sebuah sepeda . Untuk alasan ini tokoh kita berbeda dengan mereka yang sudah diterbitkan di majalah lainnya.
Botol, Rollers dan Hubs
Jenis yang paling umum generator kebutuhan diperkenalkan lagi: sepertinya dan disebut botol. Itu drive dari sisi ban dan biasanya dipasang dengan katrol drive di depan mounting. Forward menghadapi diasumsikan ketika menunjuk model kiri atau tangan kanan, meskipun tangan kiri generator juga dapat dipasang menghadap ke belakang di sisi-tangan kanan sepeda, dan sebaliknya. Untuk uji botol generator ini selalu terpasang untuk menggerakkan ke depan.
Ada dua kelas botol: yang berbeda dalam cara mereka bergerak menuju katrol ban. Salah satu jenis miring atas, berputar pada sumbu pada sudut kanan-line pusatnya. Untuk desain miring, arah drive biasanya tidak ada bedanya kinerja. Tapi ketika jenis berengsel - yang berayun seperti pintu sumbu paralel - sudah terpasang mundur, tekanan kontak selalu meningkat. Hal ini dapat mengurangi kemungkinan slip katrol tetapi juga meningkatkan drag.
Botol yang sederhana, murah dan lebih efisien daripada kebanyakan orang akan kredit. Namun mereka sedikit cenderung slip dalam kondisi basah. Hal ini secara umum dapat dihindari dengan penyesuaian hati-hati dan pilihan ban yang tepat, tapi mungkin lebih sulit untuk menghilangkan pada berminyak jalan utama kota.
generator Roller dikenal sebagai jenis bawah-bracket di Britania, namun tidak oleh asing: yang cerdik menemukan lainnya (kurang kotor) tempat untuk me-mount sebuah roller. Pokoknya: generator itu sendiri roller, didorong oleh kontak dengan pusat tapak ban. rol
Rol memerlukan tekanan kontak yang tinggi untuk bekerja dalam hujan, karena air sentrifugal ke bagian ban dan disalurkan ke roller oleh slebor belakang. Mereka tetap disukai oleh orang-orang yang ingin situs generator mereka mencolok. Ada juga kepercayaan bahwa diameter yang lebih besar (dibandingkan dengan katrol botol-jenis umum) harus mengurangi drag. Kebisingan tentu berkurang, antara lain dengan melakukan intervensi bagian-bagian sepeda dan tubuh pembalap. Tapi semua tidak seperti itu mungkin tampak atau suara!
Menempatkan generator di dalam atau di hub menghilangkan ketidakpastian drive. Dan keinginan untuk keandalan telah melahirkan banyak desain integral dan generator hub hub-driven. Ini dapat diklasifikasikan dalam dua cara. Mereka baik gilirannya dengan hub, atau diarahkan (dengan roda gigi atau sabuk) sehingga untuk meningkatkan kecepatan rotasi dari generator. Dan mereka tetap baik untuk mematikan semua waktu, atau mencengkeram, sehingga generator dapat terlepas saat lampu yang tidak diperlukan. hub Ungeared membutuhkan banyak kutub magnet untuk mengimbangi kecepatan rotasi lambat, tetapi ini tidak harus berat lebih dari roda gigi Gears dll kurang efisien juga, jadi diarahkan hub biasanya mencengkeram untuk menghilangkan sisa tarik dan mengenakan yang tidak perlu.
Output Listrik
Orang sering meminta saya untuk merekomendasikan dinamo kuat, tapi seperti yang Anda lihat dari grafik, mereka sebagian besar sama dalam hal ini. Hal ini tidak mengherankan bila Anda menganggap bahwa mereka semua dimaksudkan untuk daya 6 volt yang sama, 3 watt mengatur pencahayaan (selalu split depan 2.4W, 0.6W belakang). Perbedaan terjadi terutama di atas tingkat W 3. Tapi bahkan ini tidak cukup untuk diperhatikan dalam kecerahan lampu Anda, jadi aku tidak akan menyalahkan Anda untuk melompat-lompat beberapa paragraf berikutnya dan akan langsung ke sesuatu yang lebih menarik!
Dengan kata lain semua generator adalah sama, tetapi beberapa lebih sama dari yang lain. Dan Anda tidak benar-benar ingin generator Anda untuk menjadi 'lebih setara', karena membakar mereka lebih terang dari dimaksudkan secara signifikan dapat merusak kesehatan umbi Anda. Untungnya, lampu halogen modern termasuk limiter dioda tegangan Zener. Begitu pula beban uji. Tapi ini bukan sederhana / menonaktifkan perangkat. Mereka kebocoran kekuasaan atas rentang tegangan sehingga lampu Anda masih mungkin mendapatkan sedikit dimasak oleh generator selama-kuat, terutama jika Anda seorang pengendara cepat.
Ini perlu dicatat bahwa dinamo pencahayaan dioptimalkan untuk massa pengendara utilitas biasa dan dibuat untuk melewati standar Jerman - yang menuntut agar generator mencapai 95% dari nilai output dengan 15km / h (a hanya 9mph). Adegan bersepeda Inggris sama sekali berbeda ke seluruh Eropa Utara. Berikut pencahayaan dinamo adalah provinsi penggemar bersepeda. Tidak semua tapi kebanyakan dari mereka mungkin naik banyak lebih cepat daripada rata-rata ibu rumah tangga Jerman dan antusiasme seperti bisa bermain malapetaka dengan kehidupan bola lampu, generator dll selama pemanasan Beberapa jenis tertarik cocok katrol berukuran lebih dari (rumah buatan atau bodged) untuk mereka menyamakan mil per jam dengan kilometer Frau Radler, juga mengurangi drag dan sering meningkatkan traksi. (Anda setidaknya harus cocok dengan topi katrol) paradoks. Model kurang kuat sering lebih baik, tetapi perbedaan yang ditampilkan di sini adalah dalam hal apapun sangat kecil. Saya tidak khawatir banyak sampai sekitar 4 watt.
Kemungkinan pengecualian adalah Bisy Sepeda RND2 (yang harus dihindari oleh kecepatan pedagang), Uni 9.501 Roller (yang baik untuk pengendara lebih lambat) dan Jenymo (yang merupakan kasus khusus bahwa aku tidak akan masuk ke sini).
Ini membosankan
Semua orang (yang tidak menggunakan satu) mengeluh bahwa dinamo memperlambat Anda. Well oke, tentu saja mereka lakukan, tapi saya menyarankan bahwa melambat lebih berkaitan dengan psikologi dari daya sebenarnya yang diperlukan untuk mengubahnya. Dibutuhkan energi untuk membuat suara, energi Anda. Tambahkan nada menurunkan (eee menjadi urrr) seperti tetes kecepatan di atas bukit dan menjadi sulit untuk tidak percaya semangat ini melemahnya perangkat menyalahkan bertanggung jawab atas rasa sakit pada kaki Anda dan keringat di keningmu!
Ada beberapa yang kasar dan jahat, tetapi hambatan dari setiap generator modern yang layak agak signifikan. Hal ini terutama terjadi pada kecepatan rendah dan dibandingkan dengan perlawanan yang diberikan oleh bukit dikenali. Tapi tak seorang pun ingin bekerja lebih keras daripada mereka harus. Hal ini membuat Generator Tarik suatu hal yang menarik. Dan perbedaan yang mencolok dalam daya input membuat grafik jauh lebih menarik. Lihatlah sekarang. Anda akan melihat bahwa saya juga telah merencanakan jumlah usaha ekstra untuk orang 75kg naik sepeda 15 kg sampai bukit berbagai gradien, atas dan di atas yang diperlukan pada jalan datar.
Aku menulis bukit tetapi Anda tidak dapat memanggil mereka itu. Semua generator itu lebih mudah untuk mengubah dari mengendarai sebuah 1 di 300 lereng. Cara lain untuk menempatkan yang merupakan peningkatan dari 18 kaki per mil, dan ada cukup sekelompok dinding samping dan model hub-driven sekitar garis 1 / 500, atau 10 kaki per mil. Kalau itu sebuah bukit aku seorang Belanda! Mari kita menempatkan ini ke dalam konteks lain. 90kg kami (total) pengendara sepeda harus menghasilkan sekitar 70W untuk mempertahankan 20 km / h pada flat. Jika ia menyala ia dinamo kebutuhan minimal lain 6W, 14W maksimum. Dia bisa bekerja lebih keras atau lambat sampai 19 km / h, 18 minimum. Nah, itu tidak terlalu buruk itu?
Bagi mereka yang hanya harus memiliki drag sekecil mungkin: 1 / 1000 (6 fpm) dicapai oleh dua generator hub terbaik. Kedua, dan satu lainnya hub-mount model, yaitu dari jenis tetap. Ini berarti bahwa generator tidak dapat terlepas dan selalu bergantian dengan roda. Jadi selalu ada tarik tambahan - relatif terhadap roda normal - bahkan ketika lampu dimatikan. Ini drag sisa ini juga ditunjukkan oleh garis putus-putus pada grafik. Ini umumnya jauh lebih sedikit daripada ketika listrik mengalir di generator (karena jika itu tidak melakukan pekerjaan itu harus bekerja kurang untuk mengubahnya) dan di Schmidt Asli hambatan sisa jumlah kurang dari satu kaki mendaki per mil. Dan merasa bahwa Andalah yang harus menjadi orang Belanda!
Sisa drag tidak begitu dikontrol dengan baik oleh Shimano dan Pioneer. Memang: di atas kecepatan tertentu (23 dan 37 km / h masing-masing) mereka generator menjadi lebih mudah untuk mengubah dengan lampu menyala lagi! (Aku hanya bisa berspekulasi bahwa ini mungkin disebabkan arus eddy tidak efisien dalam armatures mereka, yang mungkin tidak dilaminasi) Tapi. Dicatat bagaimanapun, bahwa mereka menuntut upaya kurang dari untuk mendaki 7 kaki per mil.
Kuda untuk program
Untuk memudahkan bagi Anda untuk membandingkan model diuji, dan memutuskan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, saya telah menghasilkan tiga grafik yang menilai mereka terbaik di atas, terburuk di bawah, dalam tiga kriteria kinerja yang berbeda.
Low Power Speed
Seperti mengatakan, ini adalah output daya sebesar 10 km / h (6 ¼ mph). Itu jenis kecepatan rata-rata seorang pengendara akan turun ke atas bukit yang curam. Seorang pengendara tua atau cacat mungkin sering dikurangi menjadi seperti kecepatan rendah dengan lereng atau angin haluan. Dan mungkin sulit untuk naik lebih cepat pada beberapa jalur sepeda, di mana permukaan miskin, sightlines dan rintangan membuat cahaya yang baik semua lebih penting! Jika banyak daya pada kecepatan rendah adalah prioritas bagi jenis bersepeda Anda, pilih salah satu yang di dekat bagian atas daftar ini. Tapi jika Anda tidak memiliki energi untuk cadangan, juga memberikan pemikiran untuk Efisiensi.
Normal Speed Efisiensi
Ini adalah tabel untuk rata-rata tur dan Komuter rider. Ini harga generator untuk perdagangan terbaik-off antara cahaya maksimum dan minimum usaha, pada 20 km / jam (12 ½ mph). Sering pengendara sepeda, (tidak super-atlet) umumnya omongan sepanjang sekitar kecepatan itu. Mereka harus pergi dengan tabel ini, terutama jika mereka melakukan banyak naik dalam gelap. Tapi juga memperhatikan Tarik High Speed.
Tarik Berkecepatan Tinggi
Tidak ada gunanya memiliki generator yang lebih efisien jika itu berarti lebih banyak tenaga listrik untuk tarik yang sama. Kelebihan daya hanya pukulan bola Anda. Dan karena tidak ada yang salah dengan output dari sebagian besar model, kami telah melihat, minimal masukan adalah proposisi jauh lebih menarik. Hal ini terutama berlaku untuk cocok, kecepatan tinggi, pengendara jarak jauh. Jika Anda sering mendapatkan sampai 30 km / h (19 mph) ini adalah bagan Anda.
Perhatikan bahwa grafik ini juga termasuk (lampu residu off), tarik untuk generator hub tetap. Ini dapat dimatikan elektrik tapi masih berputar dengan roda. Mereka dinilai sesuai dengan jumlah pembangkit drag ditambah sisa (yang terakhir menjadi nol untuk jenis lainnya). Ini merupakan setengah perjalanan dalam gelap dan setengah di siang hari. Semakin Anda naik di siang hari - pada setiap kecepatan - hambatan kurang sisa Anda inginkan, sehingga berkonsultasi dengan grafik ini jika Anda merenungkan generator hub tetap.
0 komentar:
Posting Komentar